
PROSES MITRA10 MENYUSUN
STRATEGY SERTA PENJELASAN EFEKTIFITAS IMPLEMENTASI MANAJEMEN STRATEGI
Kesuksesan yang diperoleh
Mitra 10 itu tentu tidak jatuh dari langit. Itu merupakan proses
panjang yang terintegrasi dalam seluruh kinerja dan komponen timnya. Mitra 10
ingin membuat pelanggan nyaman dan terkesan sejak pertama kali masuk ke halaman
parkir hingga ke dalam outlet kami, service quality excellence.
Kunci sukses bisnis ritel,
tidak hanya terletak pada “bagaimana menjual produk”. Tetapi, “bagaimana
peritel itu mampu memuaskan pelanggan dalam banyak aspek”. Untuk mencapai
sukses itu, banyak cara yang dapat dilakukan oleh peritel, salah satunya adalah
membuat para pelanggan terkesan, hingga pada akhirnya mereka loyal.
Tetapi semua itu tidak akan
luput juga dari strategy-strategy yang dugunakan mitra10, berikut ini adalah
proses bagaimana mitra10 membangun strategynya.
PROSES MENYUSUN STRATEGY
DISTRIBUTOR PRODUK
Mitra10
tidak akan berjalan sampai saat ini tanpa adanya dukungan dari distributor.
Mitra10 yang
dulunya hanya toko cat kecil biasa dan ingin mengembangkan bisnisnya, maka di
carinya banyak distributor2 yang bisa menunjang bisnis dan penjualan mitra10.
Mitra10
telah bekerjasama dengan mitra usaha lokal maupun dari luar negeri untuk
menyediakan pilihan produk-produk berkualitas. Varian produk yang dimiliki oleh
Mitra10 sangat berkembang dengan pesat, kini Mitra10 telah dapat menyediakan
lebih 65.000 jenis produk berkualitas untuk kepuasan pelanggannya.
Mitra10
membagi produk-produknya menjadi 12 produk kategori, yaitu :
- Paint & Sundries
- Floor & Wall
- Plumbing
- Bath & Kitchen
- Hardware
- Electrical & Lighting
- Building Material
- Door & Window
- Tools
- Hobbies
- Home
- Appliances
LOKASI
PEMASARAN DAN PROMOSI
Kegiatan pemasaran dan promosi Mitra10 tidak hanya
berhenti di situ. Dalam rangka pertumbuhan usaha dan menunjang pengembangan
jaringan yang lebih luas, Mitra10 terus mencari lokasi-lokasi strategis untuk
membuka cabang-cabang baru yang diharapkan akan mampu menjangkau,
memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan dan home
furnishing dengan kelebihan yang terletak pada suasana nyaman, kepastian
harga, produk berkualitas serta pelayanan yang baik.
Saat
ini Mitra10 memiliki 21 outlet yang terdiri dari 17 super stores dan 4
Mitra10 Express outlet:
Super
stores
- Jabotabek
- Kalimalang
- Cibubur
- Daan Mogot
- Percetakan Negara
- Bintaro
- New Depok
- Serpong
- Bogor
- Cakung
- Mauk
- Luar Jabotabek
- Gatot Subroto, Denpasar, Bali
- By Pass, Denpasar, Bali
- Batam Island
- Medan, Sumatera Utara
- Wiyung, Surabaya
- Kedungdoro, Surabaya
- Palembang, Sumatera Selatan
Mitra10
Express
- Jabotabek
- Cikarang
- Fatmawati
- Pamulang
- Cinere
MEMBERSHIP
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MEMBERSHIP
Mitra10
selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan beragam produk pilihan dengan
beragam layanan untuk pelanggan yang berbeda.
Mitra10
memiliki program-program marketing seperti program promosi yang menarik,
layanan pelanggan, layanan purna jual, jasa pengantaran barang. Sedangkan untuk
program-program promo yang ditawarkan, diinformasikan melalui brosur/flyers ,
iklan koran, radio, e-mail blast, sms blast dan web yang ditujukan ke pelanggan
setia Mitra10.
Selain itu,
memiliki layanan menarik untuk para pelanggan setia Mitra10, yaitu Program
Membership dengan keuntungannya antara lain :
- Discount 3%
- Gratis Pengiriman
- Gratis Design Consultation
- Gratis Workshop
- Gratis Newsletter
- Penawaran Eksklusif
- Undangan Acara Khusus
- Hadiah Lucky Draw
KONSULTAN DESAIN DAN PENJUALAN
Melengkapi kepuasan pelanggannya, Mitra10 menyediakan fasilitas Sales
& Design Consultant, dimana pelanggan mendapatkan jasa pelayanan
konsultasi interior design dan pelayanan pembuatan kitchen set
serta jasa pemasangannya. Para pelanggan dapat langsung melihat secara visual
di layar komputer seperti apa jadinya antara material bangunan dengan design
yang diinginkan.
PENGHARGAAN
Mitra10
selalu berkomitmen untuk kepuasan pelanggan, terbukti dengan meraih sertifikasi
dari majalah Marketing untuk “Service Quality Award” pada tahun
2009 dan “TOP Brand Award” pada 2010 dan 2013.
Demikian proses membangun strategy perusahaan PT.CATUR MITRA SEJATI SENTOSA semoga
bermanfaat.
Di Jabarkan
Oleh:Miftahur Rohman Universitas NAROTAMA SURABAYA
0 komentar:
Posting Komentar